Berita Unik - Gadis Berusia 19 Tahun Ini Menjadi Tubuh Tertinggi Di Dunia



Berita Unik - Mengidap penyakit langka bernama Sindrom Weaver, membuat tubuh perempuan ini menjadi sangat tinggi. Efeknya ia harus menjalani hidup diatas kursi roda selama hidupnya. Rumeysa Gelgi, perempuan berusia 19 tahun ini berasal dari kota kecil bernama Safranbolu, Turki, menjadi gadis remaja tinggi di dunia. Dirinya mengatakan, bahwa ia sering mendapatkan tatapan sinis dari orang lain.

Saya sering kali menerima tatapan tajam yang sangat lama dari orang-orang karena saya tampak berbeda. Mereka juga seperti ingin tahu tentang saya. Penyakit langkah ini terjadi saat kelahirannua di tahun 1997, dan sekitar 20 kasus yang dilaporkan dengan penyakit yang sama. Orang dengan kondisi seperti ini membuat kegiatan seperti berjalan atau berlari menjadi sangat sulit untuk dilakukan.




Penderitaan Rumeysa sepertinya tidak berhenti begitu saja, pasalnya dirinya juga menderita penyakit scoliosis, yaitu dimana tulang belakang seseorang tidak lurus atau melengkung. Saya menyadari kondisi kesehatan ini ketia saya berusia sekitar lima atau enam tahu. Saat anak-anak seusia saya nampak berbeda dengan keadaan saya.

Karena pertumbuhan yang cepat, tulang-tulang ditubuhnya tidak tubuh dengan sempurna, dan dirinya juga harus bergantung pada kedua orangtuanya. Ibunya, Safiye Gelgi mengatakan bahwa anaknya dilahirkan dengan keadaan prematur, enam minggu sebelum waktu kelahirannya. Rumeysa adalah bayi besar pada tahap awal kehamilan, dokter mengatakan kepada saya bahwa dia bukan bayi yang norma karena itu lahir sebelum waktunya.





0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.