Berita Unik - Ini Bukti Pidato Donald Trump Meniru Bane Batman


Peristiwa - Suram, itu kesan yang ditangkap banyak orang terkait pidato Donald Trump usai dilantik sebagai presiden ke 45 Amerika Serikat pada Jumat, 20 Januari 2017. Ia menyebut soal kemiskinan, industri yang mati dengan pabrik-pabrik berkarat yang berserakan bak nisan kuburan, juga kejahatan yang meraja-lela di Aamerika Serikat, sementara elite Washington menggerogoti kekayaan negara.

Untuk itulah, Donald Trump mengatakan, pelantikannya bukan hanya pengalihan kekuasaan dari satu pihak ke pihak lain. Namun, kita sedang mengalihkan kekausaan dari Washington DC dan mengembalikannya pada anda sekalian, rakyat, kata dia.

Tak hanya isinya yang kontroversial, yang menarik dari pidato itu adalah entah kebetulan atau tidak pilihan kata dalam pidato Donald Trump mirip dengan apa yang diucapkan Bane, tokoh jahat dalam film Batman terakhir, The Dark Knight Rises. Dalam film tersebut, Bane menjadi antagonis di dunia yang muram, yang dikausai kaum elite.

Musuh batman itu, seperti digamnbarkan dalam tayangan layar lebar, menjadi bagian dari kelompok kaum tertindas yang beranggapan bahwa kelas penguasa hanya bisa disingkirkan dengan pemberontakan golongan melarat dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya.

The solution to that oppression? Turning power bank over to the people, kata Bane, yang wajahnya tertutup topeng hitam. Ia menyebut hal yang sama dengan Donald Trump mengembalikan kekuasaan ke tangan rakyat. Berikut video pidato Donald Trump yang mirip dengan ucapan Bane, Musuh Batman :




0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.