Berita Unik - 10 Negara Yang Memiliki Tentara Perempuan Tercantik Di Dunia


Berita Unik - Peran kaum perempuan dalam dunia militer memiliki sejarah yang panjang. Sejumlah kaum hawa bahkan menjelma menjadi panglima. Ada pahlawan Prancis Joan of Arc atau Ratu Boadicea, yang memimpin pasukan Celtic Iceni melawan kekaisaran Romawi hingga Rear Admiral Grace Hopper, pejabat setingkat jenderal dari kesatuan angkatan laut Amerika Serikat (US Navy).

Tak hanya terjun ke zona-zona berbahaya, sejumlah perempuan yang direkrut militer juga ditugaskan dalam sejumlah misi, termasuk mata-mata bahkan penggoda. Seperti yang diungkap Estonia. Negara itu menyebut, ada kemungkinan Rusia mengirimkan jebakan wanita penggoda atau biasa disebut honey trap, kepada prajurit Inggris ketika mereka mengerahkan tentaranya ke Estonia pada bulan depan.

Jebakan para perempuan seksi diduga dilakukan sebagai upaya untuk melindungi perbatasan negara-negara anggota pakta pertahanan Atlantik Utara itu. Dinas militer tidak membaut kaum wanita melupakan cara merawat diri. Sejumlah perempuan anggota militer tetap tampil menawan sambil membuktikan kesiapan mereka mengemban tugas disetiap angkatan dalam kemiliteran. Bahkan ada sejumlah negara yang terkenal dengan pasukannya yang menawan, berikut 10 diantaranya :



1. Amerika Serikat, para perempuan Amerika Serikat ikut terjun ke zona perempuan bahkan sejak perang revolusi AS. Namun demikian, pada masa lalu, mereka harus menyamar menjadi seperti lelaki. Sekarang kaum wanita mendapat peran-peran tambahan.

Pada 2012, jumlah kaum wanita menjadi 14 persen total anggota militer AS. Lebih dari 165 ribu wanita mendaftarkan diri dan aktif dalam dinas. Sementara, lebih dari 35 ribu perempuan berpangkat perwira.



2. Ceko, selama bertahun-tahun peraturan militer Cekoslowakia tidak mengizinkan kaum wanita dalam militer. Baru setelah perang dunia II, kaum waita diizinkan dinas militer. Kaum wanita Cekop berperang dalam perang dunia II sebagai tenaga medis, operator telepon dan awak anti serangan udara.

Mereka berdinas dalam kesatuan Cekoslowakia di bawah Uni Soviet, British Women Auxiliary di Inggris dan AD Inggris di Timur Tengah. Sekaran mereka menjadi bagian dari angkatan bersenjata Ceko dan posisi mereka tidak tergantikan, terutama dalam angkatan udara.



3. Polandia, sekarang ini ada sekitar 2.500 wanita anggota angkatan bersenjata Polandia. Semua wanita di sana memiliki hak yang sama untuk bergabung dan berdinas dalam AD, AL, AU dan pasukan khusus.



4. Inggris, kaum wanita telah ikut dalam angkatan bersenjata Inggris sejak 1990an. Namun demikian mereka masih dikecualikan dari kesatuan-kesatuan tempur dalam Army, Royal Marines, maupun Royal Air Force Regiment.



5. Pakistan adalah satu-satunya negara dalam dunia Islam yang kaum wanitanya melakukan tugas militer dalam operasi tempur. Kaum wanita sudah menjadi bagian kemiliteran pada 1947, sejak berdirinya Pakistan.

Sekarang ini jumlahnya cukup banyak. Pada 2006, sejumlah wanita pilot tempur bergabung dengan komando misi udara AU Pakistan. Prajurit wanita Pakistan dilatih dalam misi tempur, terutama penembak jitu, serangan udara dan perang infantri. Hanya AL Pakistan yang masih membatasi peran kaum wanita dalam misi-misi tempur.



6. Israel adalab satu-satunya negara yang mensyaratkan wajib militer bagi kaum wanita dan menugaskan mereka dalam dinas tempur infantri di garis depan. Semua warga Israel diharuskan mengikuti wajib militer ketika mereka memasuki usia 18, sehingga pasukan bangsa itu dipenuhi kaum wanita. Menurut angka sekarang, sebanyak 31 persen tentara IDF adalah kaum wanita, setara dengan 3 kali jumlah tentara wanita di Inggris.



7. Yunani sekarang ini tengah menerapkan wajib militer bagi kaum pria. Semua pria berusia diatas 18 tahun harus berdinas selama 9 bulan. Kaum wanita berdinas secara sukarela, tapi tidak wajib seperti kaum pria.



8. Australia, kaum wanita berdinas dalam angkatan bersenjata sejak 1899. Pada awalnya, lingkup dinas dibatasi pada Australian Army Nursing Serivice sehingga perang dunia II. Peran mereka meluas pada 1941-1942 ketika AL Australia (Royal Australian Navy, RAN), Australian Army dan Royal Australian Air Force membentuk kesatuan wanita dengan peran dukungan.

Kaum wanita bergabung dalam dinas pada akhir 1970an dan awal 1980an. Sekarang mereka bahkan ditempatkan dalam Australian Defence Force (ADF), termasuk dalam peran-peran tempur.



9. Rusia, ada pendapat umum bahwa Rusia memiliki kaum wanita paling cantik, mereka ramping, resik, dengan sedikit sentuhan misteri. Tapi, kaum wanita Rusia memainkan peran penting dalam sejarah militer bangsa itu. Mereka melakukan berbagai tugas di sepanjang sejarah Rusia, terutama dalam perang besar patriotik.



10. Romania, negara-negara Eropa Timur menduduki tempat teratas dalam daftar wanita angkatan bersenjata paling menarik. Misalnya Romania. Militer Romania bukan hanya membanggakan kekuatan tempur yang cukup agresif, tapi juga para perempuan cantik dalam kesatuan militernya.

Berita Olahraga : Bintang Pemain Sepak Bola Berusia 18 Tahun Ini Diprediksi Senilai Rp 1.267 triliun




0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.