Berita Bola - Silvio Berlusconi Resmi Jual Saham AC Milan 99,93


Berita Bola - Finnivest S.p.A perusahaan yang dimiliki Silvio Berlusconi, melepas hampir seluruh saham AC Milan, Kamis (13/04/2017). Akuisisi dilakukan oleh konsorsium asal China, Rossoneri Sport Luxembourg. Nama itu merupakan perubahan dari Sino Europe Sports, yang dalam beberapa bulan terakhir telah menjalin kesepakatan dengan Berulusconi.

"Fininvest sudah merampungkan penjualan saham AC Milan sebesar 99,93 persen kepada Rossoneri Sport Investment Lux, "bunyi pernyataan klub. Untu k mengambil alih kepemilikan AC Milan, Rossoneri Sport Luxembourg harus menggelontorkan biaya sebesar 740 juta euro (sekitar Rp 10,4 triliun).

Nilai itu mencakup utang klub hingga 220 juta euro, berdasarkan catatan pada 30 Juni 2016, ketika kedua belah pihak mencapai kesepakatan awal. Sebagai tindak lanjut terhadap pergantian kepemilikan, pihak klub bakal mengejar rapat untuk para pemegang saham.

Pertemuan itu uturn membahas struktur manajemen anyar untuk tim beralias I Rossoneri. Besar kemungkinan, Adriano Galliani akan dicopot dari jabatan CEO. Galliani merupakan "tangan kanan" Berulusconi selama 31 tahun menguasai AC Milan. Pria berkepala plontos sempat didaulat sebagai direktur dan wakil presiden Agen Bola Sbobet.

Silvio Berulusconi (lahir di Milan Italia), 29 September 1936 (umur 80 tahun) adalah mantan perdana menteri Italia dan pemilik sebuah perusahaan media raksasa di Italia. Dia juga adalah pemimpin partai Forza Italia yang dibentuk khusus pada 1994 untuk keikutsertaannya dalam politik. Ia menjadi perdana menteri selama tujuh bulan (10 Mei 1994-17 Januari 1995).



Namun pada 2001, ia kembali diangkat kedalam jabatan itu. Sejak itu, pemerintahan Berulusconi adalah yang terlama sepanjang sejarah republik Italian. Pada 20 April 2005, Berulusconi menyerahkan surat pengunduran diri pemerintahannya setelah kalah dalam sejumlah pemilihan regional dalam koalisinya.

Pada 23 April 2005, ia membentuk pemerintahan baru tanpa banyak perubahan. Ia terpilih kembali tahun 2008 sampai ia mengundurkan diri dan digantikan Mario Monti pada tanggal 16 November 2011. Perusahaan Berulusconi saat ini, Mediaset, terdiri dari tiga stasiun televisi nasional yang ditonton 45% penonton Tv Italia. Berulusconi juga memiliki IL Giornale, surat kabar besar dan majalah berita Panorama.

Berulusconi juga merupakan presiden klub sepak bola AC Milan antara 1986 dan 2004, setelah itu ia mengundurkan diri karena diharuskan oleh hukum pada 26 Desember 2004 timnya tidak memilih presiden yang baru. Sehingga kini ia hanya menjadi pemilik tim itu. Menurut majalah Forbes ia adalah orang terkaya di Italia, dengan kekayaan pribadi bernilai 12 miliar dolar AS pada 2005, sehingga ia menjadi orang terkaya ke 25 di dunia.

Pada bulan Desember 2012, Berulusconi menyatakan niatnya untuk kembali memimpin partai dalam pemilu 2013 yang akan diadakan di bulan Febuari untuk menjadi perdana menteri lagi. Pada 24 Juni 2013, pengadilan Italia, menjatuhkan hukuman penjara selama tujuh tahun untuk Silvio Berulusconi terkait kasus hubungan seksual dengan seorang penari erotis dibawah umur.

Baca juga : Berita Bola (Prediksi Inter Milan vs AC Milan 15 April 2017)



0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.