Siapakah Yang Akan Mewarisi Nomor Punggung 10 Di Real Madrid?


Berita Bola - James Rodriguez dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain Timnas Kolombia itu telah melambaikan tangan kepada fans Los Blancos, yang diduga sebagai salam perpisahan, pada laga menghadapi Sevilla di Santiago Bernabeu, Senin (15/05/2017) lalu.

Jika James pergi, maka Jersey nomor 10 di Real Madrid bakal segera lowong. gelandang 25 tahun tersebut mengenakan nomor itu sejak didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2015 lalu. Sebelumnya, nomor itu dipakai Mesut Ozil yang pindah ke Arsenal pada 2013. Selama satu musim, nomor itu tidak ada yang memakainya Agen Bola Sbobet.

Ada sejumlah kandidat yang dapat mewarisi nomor 10. Luka Modric, salah satunya. Dia memakai nomor 10 di Timnas Kroasia. Sementara Marco Asensio mengenakan nomor untuk Timnas U-19 Spanyol.

Isco mengenakan nomor 22. Tetapi, dia bermain dengan nomor 10 di punggungnya dalam sejumlah laga Timnas berpotensi mengenakan nomor 10 adalah Kylian Mbappe. Dengan catatan, Madrid sukses memboyong striker 18 tahun itu dari AS Monaco pada musim panas 2017.

Nomor 10 di Real Madrid selalu dipakai nama-nama besar, kecuali antara musim 2009 dan 2011 saat Lassana Diarra memakai nomor tersebut. Sebelumnya, nomor tersebut dipakai Michael Laudrup, Clarence Seedorf, Luis Figo, Robinho, Wesley Sneijder, dan Mesut Ozil. Mundur kebelakang, ada Puskas, Netzer, Hagi dan Prosincki yang memiliki nomor tersebut.


Nomor kutukan? Sejak dipakai Luis Figo, tidak ada yang pernah sukses dengan nomor 10 di Real Madrid. Sejak tahun 2005 nomor itu dikenakan oleh Robinho, Sneijder, Lassana dan Ozil.

Robinho tidak bisa menunjukkan penampilannya yang konsisten. Setelah tiga tahun mengenakan nomor itu, dia hengkang ke Manchester City. Setelah Robinho, Sneijder lantas mengenakan nomor tersebut. Hasilnya, pemain Timnas Belanda itu juga gagal menunjukkan performa terbaiknya tidak seperti musim sebelumnya saat dia memakai nomor 23. Sneijder lalu di jual ke Inter Milan. Uniknya, dia menggunakan nomor 10 juga tetapi malah sukses dengan meraih treble winners bersama klub Itali itu.

Selanjutnya ada Lassana Diarra, Sebelumnya, ia mengenakan nomor 6. Setelah Sneijder pindah, tidak ada satu pemain di Real Madrid yang mau menggunakan nomor 10. Lassana pun memakai nomor tersebut. Dampaknya, penampilannya turun dratis.

Selanjutnya Mesut Ozil didaulat mengenakan nomor tersebut. Ozil, yang tadinya mengenakan nomor 23, menjadi raja assists di Eropa pada musim sebelumnya. Percaya atau tidak, penampilan Ozil justru melempem.

Sejak 2014, nomor itu dikenakan James. Sejak didatangkan dari Monaco, gelandang 25 tahun itu sulit mendapatkan tempat di skuat Real Madrid, mulai dari era pelatih Carlo Ancelotti hingga Zinedine Zidane.

Kurangnya waktu bermain membuat James ingin hengkang pada akhir musim ini. Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

Baca juga : Berita Bola (Lionel Messi Hampir Dipastikan Mengalahkan Rekor Gol Cristiano Ronaldo)


0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.