Berita Unik - Ujian Nasional Rencananya Akan diHapus Di Jawa Timur



Mahapoker.com - Mentri pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendy kan menghentikan sementara (moratorium) pelaksanaan ujian Nasional (UN) pada 2017. Mendikbud mengklain Presiden Joko Widodo sudah menyetujui rencana ini, nantinya pelaksanaan ujian akhir akan diserahkan ke Pemerintah daerah.

Rencana ini disambut positif Dinas Pendidikan Jawa Timur. Kadisdik Jawa Timur Saiful Rachma siap melaksanakan keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pihak Kementerian pasti sudah mengkaji secara mendalam keputusan ini. Dan yang jelas, jika moratorium itu dilakukan, akan berimbas pada pelimpahan pelaksanaan ujian sekolah yang diserahkan ke masing-masing daerah, "terang Saiful saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/11/2016).

Jika moratorium dilaksanakan, tetap dibutuhkan pola baru sebagai pengganti ujian nasional. Ini dibutuhkan sebagai standar penerimaan siswa baru dari SMP ke SMA/SMK Agen Judi Online.

Orientasi kepala sekolah jelas akan berubah, bukan lagi pada evaluasi pendidikan akhir, melainkan memperluas jaringan dengan perguruan tinggi. Saya harap, jika ada moratorium, akan ada tahapan yang akan dijadikan panduan, paparnya.

Dia menyambut baik rencana penghapusan ujian nasional. Menurutnya, dengan begitu siswa akan lebih berpeluang meningkatkan kemampuan di semua bidang mata pelajaran. Jadi siswa tidak hanya fokus pada mata pelajaran tertentu saja, ucapnya.

Terpisah, kepala SMP Negeri 1 Surabaya, Titik Sudarti mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan beberapa langkah terkait rencana moratorium ujian Nasional.

Kalaupun ada moratorium, terkait sistem seleksi penerimaan siswa baru (PPDB) atau evaluasi sekolah bisa kami bicarakan dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Yang jelas, kami sudah memiliki rencana jika memang nanti ada moratorium, kata Titik Bandar Poker.




0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.