Berita Unik - Kebakaran Di Senen, 112 Kios Hangus Terbakar Diduga Karena Korsleting Listrik



Berita Unik - Puluhan petugas pemadam kebakaran hingga kini masih berupaya melakukan upaya pemadam api yang membakar ratusan kios aksesoris di Pasa Senen, Jakarta Pusat. Dugaan sementara, munculnya api berasal dari korsleting listrik. Ya itu dugaan sementara korstelting listrik, sepertinya itu. Tapi kita harus melakukan penyelidikan lebih dalam lagi, kata kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI, Subejo di lokasi kebakaran.

Namun demikian, Subejo tidak menutup adanya kemungkinan dugaan lain yang menjadi pemicu terjadinya kebakaran ratusan kios di Pasar Senen. Kalau dugaan apapun bisa terjadi. Dari kosrsleting, dari putung rokok juga bisa. Menurut dua, api begitu cepat menjalar. Semula terjadi di lantai dasar lalu kini telah merambat hingga ke lantai 3 Pasar Senen.

Layak cerobong gitulah. Ke lantai 1, ke lantai 2. Nah itu lantai 2 mentok. Kan sudah dari bawah, bahan yang mudah terbakar itu. Jadi perambatannya api itu cepat sekali. Pelaksana Tugas Gubernur (Plt) DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan kebakaran di Pasar Senen sudah terjadi dua kali dalam sepekan.

Hingga saat ini, sudah terdapat penambahan mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang dikerahkan di lokasi kejadian. Kebakaran yang pertama itu bukan di Pasar Jaya, tapi yang di sebelahnya PD Pembangunan Jaya, sekitar situ. Sekarang di lapangan sedang menyelesaikan dari 24, kayaknya ada tambahan jadi 50 damkar. kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan sudah mengerahkan beberapa aparat keamanan untuk mengantisipasi terjadinya penjarahan kepada para korban kebakaran. Saya kira tim sudah menyelesaikan semuanya dari segi kebakarannya, tinggal menuntaskan. Memang belum padam seluruhnya karena angin, jadi api masih menyala di beberapa titik.

Soni, sapaan akrab dari Sumarsono, mengungkapkan, hingga saat ini data yang diperolehnya terdapat 112 kios yang terbakar dari dua blok yang ada di pasar Senen. Ini info dari Kadis kios yang terbakar ada 112 di blok 1 dan 2, hingga saat ini belum 100 persen padam, kata Soni.  Hingga saat ini api masih berkobar di Pasar Senen. Pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan api.




0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.