Berita Unik - Pesawat Ini Berlayar Di Tengah Lautan,Kok Bisa?


Berita Unik - Sebuah pesawat Boeing 767 yang sudah tak terpakai diangkut menggunakan kapal melalui wils Atlantic Way, rute perjalanan pesisir terpanjang di Irlandia. Ketika diangkut menggunakan kapal, pesawat itu nampak sedang berjalan diatas laut layaknya alat transportasi amfibi.

Tak ayal banyak orang-orang yang melihatnya nampak kebingungan. Pesawat itu dipindahkan dari bandara Shannon menuju Konckbeg point. Para pekerja menghabiskan 6 jam untuk menempatkan burung besi terbang sepanjang 48 meter itu ke atas tongkang, untuk menyeberangi laut udara.

Proses pemindahan pesawat tersebut membutuhkan waktu 36 jam dan dibutuhkan berbagai macam keahlian pegawai bandara Shannon, mulai dari insinyur, operations experts, kontraktor swasta, hingga pihak keamanan. Pemindahan pesawat itu bukan tanpa alasan.

Seorang pebisnis, David McGowan, berencana menggunakan unik tersebut sebagai pusat atraksi di lokasi camping bergaya mewah, atau biasa disebut glamping, yang terletak di resor pinggir pantai terkenal, Sligo, Irlandia. Aku tak pernah berpikir bahwa aku akan melihat sebuah pesawat diletakkan di atas tongkang dan dilayarkan dari muara, kata manajer properti di Bandara Shannon, Deidre Whitney.

Ini tak hanya meningkatkan perekonomian lokal di Enniscrone, tapi juga di sepanjang Wild Atlantic Way, kata perempuan itu. Whitney juga mengatakan bahwa antusiasme David McGowan sangat menyebar dan mereka gembira untuk membantu setiap proses proyek unik yang sedang dijalankannya. Aku berharap semoga ia dan kru sukses menjalani usahanya.

McGowan membeli pesawat berusia 30 tahun tersebut dengan harga $ 31.311 atau sekitar Rp 416 juta, dan dijadikan tempat tinggal bagi para tamunya. Selain itu ia juga menggunakan kendaraan lain, seperti bus, taksi dan kereta untuk tempat menginap pelanggan.

Aku memiliki lahan 15 acre di tempat berawa dan bertanya-tanya apa yang dapat aku lakukan dengan hal itu, kata McGowan. Apa yang akan aku lakukan untuk memanfaatkan lahan itu, harus ada hubungannya dengan pariwisata karena letaknya di Wild Atlantic Way.

Aku melihat beberapa tipe akomodasi dan tempat-tempat tak bisa untuk dijadikan tempat menginap. Aku melihat glamping merupakan jenis camping modern yang telah menyebar di seluruh Eropa. Aku mendapat ide bahwa aku akan menyukai pesawat, kata McGowan.

Menurut keterangannya, banyak pesawat yang telah tak terpakai. Ia kemudian menghubungi 3 bandara berbeda di Irlandia, yaitu di Dublin, Cork dan Shannon, untuk proses mendapatkan bangkai tersebut. Bandara Shannon kemudian menginformasikan McGowan, bahwa mereka memiliki satu pesawat yang tak terpakai namun sepertinya cocok untuknya.

Mereka berkata bahwa itu terlalu besar, lalu aku akan berkata simpah dulu, aku ingin ke sana. Ketika aku sidah disana, aku berkata oke, aku berpikir akan menaruh ini (pesawat) di taman belakangku, kata McGowen.





0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.