Wow, Gambar Asli Komik Tintin Terjual Rp 10 Miliar


Berita Unik - Sebuah gambar langka asli dari komik Tintin terjual seharga US$ 798.000 atau sekitar Rp  10 miliar. Gambar langka tersebut terjual oleh rumah lelang Artcurial. Gambar tersebut berukuran 21x15 sentimeter yang dibuat oleh kartunis Herge dengan tinta China. Gambar tersebut merupakan salah satu dari edisi buku berwarna 1937.

Gambar itu sendiri menunjukkan Tintin yang memgang revolver di tangan dan berdiri di atas taksi yang mengebut mengejar pelaku kejahatan di jalanan Chicago. Harga tersebut hampir melampaui gambar lain yang terjual pada 2015 seharga Rp 11 miliar Agen Bola Sbobet.

"Ini membuktikan stabilitas harga karya-karya Herge. Kolektor selalu tertarik dengan potongan yang sangat indah," kata Eric Leroy, seorang ahli buku komik kepada AFP. Artcurial mengklaim lebih dari 80 persen barang yang dilelang dibeli oleh pelanggan.

Sebuah gambar Tintin lain misalnya terjual seharga Rp 940 juta. Gambar tersebut menunjukkan Kapten Haddick dengan topi berbulu sedang mengacungkan pedang bersama Tintin dan Snowy, anjingnya.

Baca juga : Berita Unik (Rahasia Jackie Chan : Saya Terpaksa Menikah)




0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.