Jelang Final Liga Europa : Ajax Amsterdam vs Manchester United (25 Mei 2017)


Berita Bola - Ajax Amsterdam dan Manchester United akan saling berhadapan pada final Liga Europa di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017). Laga ini pun akan menjadi pembuktian dua gelandang muda, yakni Davy Klaassen dan Paul Pogba.

Klaassen dan Pogba sama-sama lulusan akademi sepak bola kedua kesebelasan. Klaassen bergabung dengan tim junior Ajax sejak 2004, sedangkan Pogba menimba ilmu di akademi Manchester United mulai 2009 Agen Bola Sbobet.

Situasi tersebut membuat Klaassen dan Pogba menjadi idola suporter masing-masing klub. Para penggemar menganggap Klaassen dan Pogba sebagai simbol keberhasilan pembinaan pemain muda di Ajax dan MU.

Meski begitu, Klaassen memiliki keunggulan jika dibandingkan Pogba. Klaassen tidak pernah meninggalkan Ajax sejak promosi ke tim utama 22 November 2011.

Jalan berbeda dilalui Pogba. Pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu sempat pindah ke Juventus sebelum kembali dengan status pesepak bola termahal di dunia pada awal musim ini.

Berikut ini adalah data dan statistik performa Davy Klaassen dan Paul Pogba musim 2016-2017:

Davy Klaassen
Klaassen melakoni debut saat Ajax bermain imbang 0-0 kontra Olympique Lyon pada 2011. Saat itu, dia menggantikan Lorenzo Ebecilio pada menit ke-85.

Kemudian Klaassen ditunjuk menjadi kapten Ajax sejak 2015-2016, menggantikan Niklas Moisander yang pindah. Pemain berusia 24 tahun itu pun mampu menjadi pilar di lini tengah de Godenzonen dalam dua musim terakhir.

Musim ini saja, Klaassen telah tampil membela Ajax dalam 49 pertandingan di seluruh kompetisi. Hal itu berarti dia hanya melewatkan enam pertandingan yang dijalani Ajax. Dari jumlah tersebut, Klaassen menyumbang 20 gol dan 12 assist.

Torehan itu membuat Klaassen menjadi pemain yang paling sering tampil untuk Ajax, berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak klub, dan mencetak assist paling banyak ketiga di antara rekan-rekannya musim ini.

Akan tetapi, Klaassen gagal mempersembahkan gelar domestik untuk Ajax pada musim ini. de Godenzonen harus puas mengakhiri musim di peringkat kedua klasemen akhir Eredivisie dengan selisih satu poin dari Feyenoord yang menjadi juara.

Paul Pogba
Pogba kembali ke Manchester United setelah berprestasi bersama Juventus. Pemain berusia 24 tahun itu memenangi delapan gelar saat memperkuat I Bianconeri.

Prestasi tersebut membuat Manchester United rela mengeluarkan dana 89,3 juta poundsterling (Rp 1,55 triliun) guna memulangkan sang pemain ke Old Trafford pada Agustus 2016. Jumlah itu membuat Pogba menjadi pesepak bola termahal dunia, melewati Gareth Bale saat dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga 85,1 juta poundsterling (Rp 1,47 triliun).

Dibeli dengan harga selangit, Pogba langsung mendapatkan satu tempat di lini tengah The Red Devils. Pemain asal Prancis itu tampil dalam 50 laga dengan catatan delapan gol dan enam assist di seluruh kompetisi.

Catatan itu membuat Pogba menjadi pemain kedua yang paling sering tampil bersama Manchester United, setelah Marcus Rashford yang telah bermain dalam 52 pertandingan.

Pogba juga berhasil mempersembahkan Piala Liga Inggris musim ini untuk Manchester United. Gelar tersebut diraih setelah menang 3-2 atas Southampton di Stadion Wembley, 26 Februari 2017.


Baca juga : Berita Bola (Sandro Rosell, Mantan Presiden Barcelona Ditangkap)

   


0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.